Indonesia Bicara

Indonesia Bicara

Minggu, 29 Januari 2012

Euforia "Visit Indonesia Year"

Setelah sukses mengusung Brand "VISIT INDONESIA YEAR 2008" , di pertengahan 2011 Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (sekarang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) mulai mendongkrak kunjungan wisata domestik dan mancanegara dengan mengeluarkan tema baru yakni "WONDERFUL INDONESIA"


Inilah dia transformasi Brand Pariwisata Indonesia 2012, sekaligus sebagai jawaban Visi Indonesia Masa Depan, Visi Antara, dan Visi Indonesia 2025








Semenjak dilanuching VIY 2008, berbagai daerah di Indoneisa juga mulai menggalakkan visit daerahnya masing. Dimulai dari Jogja yang mempromosikan dirinya dengan brand "Jogja, Never Ending Asia" pada awal 2008, lalu berlanjut di Kota Samarinda "Visit Samarinda 2009". Di tahun 2010, deretan kota yang juga mengusung tahun kunjungan wisata adalah Solo "Solo, The Spirit of Java", Surabaya "Sparkling Surabaya", Bandung "Bandung, Everlasting Beauty" dan Batu "Kota Wisata Batu". Beralih ke tahun berikutnya diawalai oleh JawaTimur "Visit East Java 2011", Makassar "Makassar, Great Expectation", dan Padang "Padang, Your Motherland".

Di tahun 2012 ini, Pemerintah ingin menampakkan wajah Indonesia sebagai satu kesatuan budaya yang tak terpisahkan. Sehingga ketika wisatawan manca datang ke Indonesia, hanya satu kata yang terucap oleh mereka yakni "HEBAT !", ya benar "WONDERFUL INDONESIA"






























Di tahun 2013 nanti, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga akan memiliki gebrakan baru dengan melauching "Visit Jawa Tengah 2013". Mari kita tunggu promosi Wisata Nusantara selanjutnya !







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Banyak buat yang udah comment, ngasi saran, kritik ato pesan-pesan