Indonesia Bicara

Indonesia Bicara

Minggu, 29 Januari 2012

Amuspa Buketan, Saingi Etnika Nusa Tenggara


Setelah Pengusaha kondang Martha Tilaar mengeluarkan brand baru produk Sari Ayu yang bertajuk Etnika Nusa Tenggara di penghujung 2011 kemarin. Di awal tahun 2012 ini, Mustika Ratu kembali memperkenalkan tren warna terbarunya. Masih dengan kekayaan alam Indonesia, kali ini brand kosmetik lokal itu menghadirkan 'Amuspa Buketan'.


Etnika Nusa Tenggara merupakan brand khusus Sari Ayu yang mengangkat kebudayaan tata rias asli Timor dan Kupang sebagai trend warna 2012. Ide diilhami agar seluruh elemen masyarakat Indonesia dapat mengetahui dan memandang lebih dekat Indonesia seutuhnya. Dengan mengangkat khasanah kebudayaan NTT ini, diharapkan pemerintah dan masyarakat semakin peka agar tidak meninggalkan saudara-saudara kita di timur sana. 


Berbeda dengan BRA. Moeryati Soedibyo, owner Mustika Ratu, beliau mengadakan media gathering serta launching tren warna 2012 dengan mengusung tema Kembali Ke Jati Diri Bangsa. Acara yang digelar di restoran Palalada, Grand Indonesia, Jakarta itu dihadiri oleh brand ambassador 'Amuspa Buketan', Ayu Pratiwi --Puteri Indonesia Pariwisata 2009.

Amuspa Buketan merupakah bahasa Jawa yang memiliki arti tersendiri dalam tiap katanya. Amuspa berarti bunga yang dipuja dan Buket adalah rangkaian bunga. Jadi secara keseluruhan, tren warna mustika ratu 2012 tersebut mempunyai arti rangkaian bunga nan dipuja.

Tren warna ini terinspirasi dari warna-warna cantik yang lembut dan anggun ala wanita Indonesia, yang dianggap sebagai rangkaian bunga dalam batik Buketan. Dua bunga yang menjadi 'highlight' dalam tren Amuspa Buketan adalah anggrek dan mawar.


Jelas sudah, bahwa harapan untuk kembali ke jati diri Budaya Bangsa telah tergambar jelas melalui promosi fashion dan mode yang telah dibuktikan oleh Mpu-Mpu Rias Indonesia, Dr. Martha Tilaar dan BRA. Moeryati Soedibyo.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Banyak buat yang udah comment, ngasi saran, kritik ato pesan-pesan