Indonesia Bicara

Indonesia Bicara

Jumat, 11 Mei 2012

Refleksi Konstitusi (MUBES IV)


Perubahan mindset mahasiswa dari sebuah pengamat dan penuntut kebijakan menjadi agen perubahan dan kontrol kebijakan merupakan suatu pola pikir konstruktif dalam membina jiwa dan ruh pemuda-pemudi Indonesia sebenarnya. Kondisi ini membuat para petinggi mahasiswa ITS ingin mewujudkan suatu pola baru yang mengandung makna otodidak agar mahasiswa ITS nantinya tidak canggung dalam menghadapi tantangan panggung perpolitikan yang ada di Indonesia. Melalui Konstitusi Dasar Keluarga Mahasiswa ITS inilah, para mahasiswa, wakil-wakil dari segala jurusan di ITS, wakil-wakil fakultas, wakil-wakil kelompok mahasiswa, wakil-wakil lembaga minat bakat, duduk bersama menentukan pola dasar haluan organisasi kemahasiswaan ITS kini dan nanti.
Musyawarah Besar ke-IV dipilih sebagai jalan utama menampung aspirasi seluruh mahasiswa dalam menentukan haluan dasar ormawa ITS. Sebelas september dua ribu sebelas, KD KM ITS resmi disahkan dan diundangkan. Inilah tonggak sejarah baru bagi mahasiswa yang telah haus akan perubahan, yang telah lapar untuk menyuarakan suara masyarakat kecil diluar sana. Melalui pola kaderisasi yang telah direkontruksi, diharapkan kader-kader biru ITS mampu mengemban amanah rakyat Indonesia serta menjunjung harkat dan martabat mahasiswa.
Inilah KD KM ITS kita. Tidak hanya berisi paparan visi, misi, atau organisasi namun juga mengemban amanah kaderisasi. Ini pula yang harus kita lanjutkan. Melanjutkan perjuangan para kader-kader ITS terdahulu dalam menciptakan sistem dan mengembangkan sistem tersebut menuju mahasiswa yang benar-benar bisa “berdikari”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Banyak buat yang udah comment, ngasi saran, kritik ato pesan-pesan