Indonesia Bicara

Indonesia Bicara

Kamis, 22 Desember 2011

An Articel to Our Nation, Indonesia

Krisis moral di Indonesia berdampak negatif pada perkembangan psikis generasi muda saat ini dan mendatang.


Gencar-gencarnya budaya barat masuk ke Indonesia menyebabkan nilai-nilai Pancasila luntur di kalangan pemuda-pemudi Indonesia. 


Terkikisnya nilai-nilai Pancasila dan kebangsaan itu terbukti para pemuda mulai enggan menikmati kesenian dalam negeri, sampai-sampai budaya bangsa ini mulai diadaptasi dan dipelihara negara lain. 


Naiknya angka kenakalan remaja di beberapa daerah, khususnya DKI. Jakarta dan kota metropolitan lainnya juga menjadi bukti betapa lemahnya mental pemuda Indonesia. 


Kejadian ini sangat merugikan banyak pihak utamanya orang tua.


Selain persoalan di atas, kurangnya upaya regulasi dan represif dari pemerintah juga menjadi faktor budaya global negatif mudah meracuni anak bangsa. 


Pemerintah sendiri juga telah mempunyai 36 pos departemen/kementerian yang berwenang menangani masalah yang kompleks ini namun semuanya hanya bisa mengatur dan berakhir tanpa implementasi yang jelas sehingga payung hukum seolah belum bisa menangani minimnya wawasan kebangsaan dan jiwa Pancasila pada diri generasi muda saat ini.


Hal ini juga telah terjadi di beberapa daerah. 


Contoh dari telah hilangnya jiwa kebangsaan adalah kurangnya sarana prasarana dalam pengembangan daerah tertinggal ddan pulau terluar di Indonesia. 


Seperti di daerah Tarakan, Kalimantan Timur, disana memang betul jika para pemudanya masih tetap gigih dalam mempertahankan nasionalismenya terhadap bangsa dan negara tetapi Pemerintah RI belum berupaya penuh dalam menjaga kedaulatan bangsanya dibidang sosial-kemasyarakatan, budaya, dan ekonomi. 


Demikian juga seperti yang telah terjadi di kepulauan Natuna, daerah perbatasan Papua Timur dan pulau-pulau terluar daerah Sulut dan Gorontalo. 


Alangkah bangganya seluruh masyarakat Indonesia bila pembanguna tersebut bisa merata utamanya pengembangan kemajuan di kawasan timur Indonesia,


Sungguh Kita Akan Menjadi Bangsa Yang Benar-Benar Merdeka!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Banyak buat yang udah comment, ngasi saran, kritik ato pesan-pesan