Indonesia Bicara

Indonesia Bicara

Kamis, 09 Februari 2012

Awal Meniti Karier



Ya, foto di atas sesuai dengan headline Indonesia Bicara saat ini. Gedung yang terletak di jalan Raya Karanglo (depan Pabrik Rokok Bentoel). Namanya Gedung "Unggul". Gedung yang dibangun dengan tujuan sebagai lokasi show room dan ball room ini memang sudah menjadi langganan bagi pasangan-pasangan muda yang hendak melangsungkan pernikahan.


Pada pertengahan Mei 2011, ada tawaran dari seorang rekan kerja magang di JTV biro Malang, Mbak Isyia Amanda namanya. Beliau menawari saya untuk menjadi MC pernikahan senior beliau satu jurusan. Alhamdulillah akhirnya dapat tawaran MC perdana juga. Maklum semenjak terjun di dunia MC basa Jawa tahun 2007 belum pernah mandhegani pahargyan temanten secara utuh.
Pengalaman pertama MC yakni ketika menjadi MC Bahasa Jawa dalam pembukaan Lomba UKS tingkat Jawa Timur di Balai Kota Malang. Lalu menjadi MC Bahasa Jawa Lomba Adiwiyata Pratama di SMPN 5 Malang. Berlanjut sampai SMA masih di percaya oleh dinas pendidikan dan Pemerintah Kota Malang sebagai MC Bahasa Jawa. Sampai di akhir kelas 11 SMA, saya dikader oleh guru saya untuk menjadi MC Pahargyan Temanten Jawa Cakrak Jogja-Surakarta. Selama masa gladhi itu saya hanya sebatas ikut dan menjadi asisten. Beberapa bulan berikutnya saya mulai ditugaskan untuk memagang acara, alih-alih bukan sebagai MC tetapi sebagai Koordinator Sie Acara dalam rangkaian temanten tersebut.




 Foto dibawah ini adalah Tari Bedhaya Karonsih yang biasa dipertunjukkan dalam rangkaian acara Pawiwahan Pahargyan Temanten Cakrak Ngayogyakarta. Foto ini diambil di Gedung Sasana Budaya Universitas Negeri Malang. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Banyak buat yang udah comment, ngasi saran, kritik ato pesan-pesan